Langsung ke konten utama

Suami Idola


Hehehe. Saat melihat judulnya kira-kira kebayang sama lakon salah satu pelawak nasional (nggak usah disebutkan namanya ya? Azis Gagap) di stasiun televisi swasta (nggak usah juga dech, ntar malah mengiklankan Trans 7).
Siapa sih laki-laki yang nggak pengen jadi suami idola? Tapi gimana sih suami idola? Ane juga sebenernya nggak tahu sih. Tapi suatu hari babe ane pernah ngasih nasihat tentang bagaimana menjadi suami yang baik. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum ente ngawinin anak orang, kata babe ane. Syarat-syaratnya:
1.      Bisa nukang
Langsung aje ane tanya kenapa sama Babe. Jawab Babe ane, kalo elu kagak bisa nukang, ntar siapa yang benerin rumah lu? Kalo ada alat-alat yang rusak, siapa yang benerin? Iya kalo pas ada tukang? Iya kalo punya duit buat bayar tukang? Kalo kagak? Atau iya kalo lu pas sempat manggil tukang. Kalo tengah malem genteng lepas, atau meja patah, ranjang patah (masya Allah), harus diperbaiki saat itu juga, siapa yang bisa kalo bukan elu? Itu barang pan barangnya elu juga, ngapain nyuruh orang?
Iya, juga! Akhirnya belajar lah ane untuk menukang dengan Babe. Dan ternyata, ada kepuasan tersendiri dengan bisa bertukang. Kayak gimana, gitu. Pokoknya nggak bisa digambarkan dah! Seneng banget!
2.      Bisa nge-ledeng
Nah, terus yang ini juga bikin bingung nih. Tapi Babe ane langsung menukas: bujang, air ntu masalah yang penting banget buat hidup kite. Tanpa air, elu kagak bisa masak, minum, nyuci, ngepel, de-el-el, de-es-be. Nah, sekarang, alasannye sama aje kayak gua nyuruh elu nukang. Biar elu bisa pasang pipa, nyalurin air, benerin saluran yang rusak saat mendesak. Lagian juga elu bisa ngirit duit belanja, soalnye kagak usah keluar duit buat bayar tukang ledeng. Hahaha. Babe malah ketawa.
Dan kemudian dimulailah perjalanan ane buat belajar nge-ledeng. Sampai bisa! Hahaha, puas…
3.      Bisa instalasi listrik
Nah, kalo yang ini pasti sama alasannya. Jadi nggak usah gua bilangin ke elu jang. Yang penting sekarang lu belajar tuh, masang stop kontak, kabel-kabel, benerin lampu, rumah lampu, ama barang-barang listrik rumahan lain dah. Oke, Be! Siap, laksanakan!
4.      Bisa melindungi
Nah, ini dia yang bikin ane males nurutin kemauan Babe. Masa ane disuruh ikut latihan karate? Ane kan nggak mau muka ane bonyok-bonyok, benjut kayak mangga jatuh dari pohon. Tapi apa Babe ane bilang? Jang, kalo elu punya bini, yang ngejagain anak, bini, ama harte lu tuh bukan orang lain, Jang. Elu ndiri. Kalo elu kagak bisa beladiri, misalnye bini elu digodain orang, siapa yang bakal mukulin tu orang kalo bukan elu? Masa elu jadi lelaki mau cemen? Ngebela anak bini aja kagak bisa? Mana kehormatan elu sebagai suami?
Dan akhirnya, setiap hari minggu ane pulang dengan lebam di pipi atau bagian tubuh lainnya. Tapi, badan ane malah jadi tegap sobat. Dilihat dari manapun juga, bisa menegaskan kalo ane ini bisa melindungi (cie, maaf ya kalo agak sedikit sombong ^_^). Ane jaman SMA punya pacar nggak pernah protes karena ane nggak bisa melindungi mereka.
5.      Lembut tapi tegas
Sebaik-baik lelaki adalah laki-laki yang paling lembut kepada istri dan keluarganya (kata-kata ini ane pernah dengar tapi lupa darimana). Ya, istri dan anak mana sih yang pengen punya suami/bapak ringan tangan atau gampang marah? Jadi, yang amat sangat penting dalam menjadi seorang suami yang baik itu adalah lembut kepada istri dan anak, tapi tegas menghadapi kesalahan mereka. Jangan memberikan hukuman yang menyakiti perasaan, tapi jadi pelajaran. Kalau kita nggak bisa jadi suami yang tegas, silahkan aja ikut PSSTI (persatuan suami-suami takut Istri).
6.      Perhatian terhadap keluarga
Kita sering salah dalam mengartikan perhatian terhadap keluarga, yaitu hanya dari sisi kita sebagai laki-laki harus mencari nafkah. Padahal istri dan anak-anak kita juga butuh kebersamaan dengan kita. Mereka butuh bercanda, tertawa, sharing dengan kita. Anak-anak juga butuh belajar tentang kehidupan dari bapaknya, karena bapaknya lah yang sudah menjalani kehidupan yang lebih lama dari mereka. Bapaknya lah yang punya lebih banyak pengalaman untuk diceritakan kepada mereka. Banyak lho, orang yang menyesal karena hanya mementingkan pekerjaan tanpa memikirkan perhatian lebih kepada anak. Akhirnya dia menyesal saat anaknya terjerat pergaulan bebas, narkoba, rokok, kriminal, dan sebagainya. Dia menyesal, kenapa dulu tidak mendampingi anak-anaknya dan lebih mementingkan pekerjaan?
Kira-kira segitu aja dulu pandangan dari Babe ane tentang suami idaman. J Kalaupun ada kritik dan saran, silahkan aja comment di bawah posting ini. Kita bisa sharing bersama, bagaimana caranya jadi orang yang lebih baik. OK! J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umar bin Khattab Menebas Kepala seorang Muslim

Hari itu Madinah gempar. Apa pasal? Mereka mendengar Umar bin Khattab ra. menebas kepala seorang muslim yang mengadukan perkara kepadanya. Tentu saja para sahabat banyak yang menyayangkan keputusan Umar ra. yang nampak gegabah dan “berdosa”–sebab membunuh seorang muslim dosanya sangatlah besar. Seperti disebutkan dalam hadis rasulullah SAW: Dari Ibnu Mas’ud rodhiallohu ‘anhu, dia berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Tidak halal ditumpahkan darah seorang muslim kecuali karena salah satu di antara tiga alasan: orang yang telah kawin melakukan zina, orang yang membunuh jiwa (orang muslim) dan orang yang meninggalkan agamanya memisahkan diri dari jamaah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Buat Apa sih LKMM itu? Nggak Penting Banget!

Buat sahabat semua, baik yang pro ataupun kontra dengan pendapat Ane. Ane terbuka aja. Ini adalah negara bebas. Kita bebas untuk berpendapat seperti yang dijamin oleh UUD 1945 (Pasal 28, Pasal 28A, Pasal 28C, Pasal 28D Ayat 1 dan 2, Pasal 28E Ayat 2 dan 3, Pasal 28F, Pasal 28G, Pasal 28H, Pasal 28I ayat 1,2,4 dan 5, serta pasal 28J) selama jangan asal bunyi dan tanpa dalil. Ane memberikan kesempatan untuk berdiskusi lebih jauh. Silahkan comment aja di  blog Ane , e-mail Ane , atau  Wall FB Ane disana juga ada nomor kontak Ane yang bisa dihubungi. OK? *** Satu bulan terakhir ini adalah masa-masa gejolak pergolakan keimanan Ane di perantauan. Ada dua hal bertentangan yang amat sangat mengganggu pikiran Ane dan mungkin juga Mahasiswa MIPA 2010 lainnya. Sebuah acara yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (yang katanya suatu badan yang demokratis) untuk para Mahasiswa baru 2010, yang (katanya) akan menjadi hal yang berguna buat masa depan para Mahasiswa baru.

30 Fakta Menarik Tentang Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris itu menyenangkan, lho, Sobat. Apalagi jika Sobat mengenali fakta-fakta menarik yang terdapat dalam bahasa Inggris yang saat ini sudah menjadi bahasa dunia. Apa saja fakta-fakta itu? Mari kita simak. [PERHATIAN!] fakta-fakta berikut ini tidak berurutan.. 1.     Abjad yang paling sering digunakan adalah “e”. 2.     Huruf vokal yang paling sering digunakan adalah “e”. Yang kedua adalah “a”. 3.     Huruf konsonan yang paling sering digunakan adalah “r” . Yang kedua adalah “t”.The most common consonant in English is "r", followed by "t". 4.     Setiap suku kata dalam bahasa inggris harus memiliki huruf vokal (bunyi). Namun tidak semua suku kata mengandung huruf mati (konsonan). 5.     Hanya ada dua kata dalam bahasa Inggris yang digunakan saat ini yang memiliki akhiran “-gry”, yaitu “hungry” (lapar) dan “angry” (marah).