Langsung ke konten utama

Perasaan dan Logika

75% CEWEK DI DUNIA INI SEMUA NYA "BRENGSEK" & "PEMBOHONG"
buat temen" cowok gue / sebangsa cowok . . Biar gak ke tipu ama cewek + patah hati/alar PACARAN ntu JANGAN PAKE HATI , MESTI PAKE OTAK . . . Hahhahaajinnk


Duch... Ngebaca status terbaru temen gw tadi malem bikin dada ini berdegup kencang... Bener gag sih begitu faktanya?? Emank tu anak dapet darimana datanya?? Surveynya kapan?? Kemana aja?? Haduh.. Gag beres ni anak..

Sebenernya sih ni sob, kalo menurut gw, mungkin fakta yang kita lihat di lapangan emank begitu.. Tapi kenapa bisa ya?? Emanknya jaman sekarang udah jarang banget apa, cewe yg baek n bisa jd pasangan hidup yang paling sempurna buat para cowo?? Duch,, bisa barabai nih.. Apa kata dunia??

Nah, disini akan kita bahas. Kenapa pacaran ato menikah alias menjalin hubungan antara lawan jenis itu harus pake hati, n ga pake otak. Kenapa sih banyak orang yang katanya mencintai pasangannya sepenuh hati dan jiwa tiba-tiba saja bisa berubah jadi benci dan dendam kesumat yang bertubi-tubi manakala jalinan cerita cinta itu putus tak lagi tersambung erat. Kenapa banyak orang yang kataya begitu berkomitmen untuk mempertahankan hubungan mereka namun tiba-tiba saja saat mereka sudah bosan dengan keadaan yang begono-begono ajah, bisa langsung putus n membenci satu-sama lain.


Yah, hal ini penyebabnya sih simpel aja. Tahu gag sob??

Jawabannya karena kita semua memulainya dengan hati dan mengakhirinya dengan otak. ???? Lho? Kok begitu??

Iya. Saat kita jatuh cinta. Benih-benih kasih sayang yang mulai tumbuh bersemi diantara dua insan sesungguhnya datang dari hati, bukan dari otak. Emank iya?? Ya iyalah. Coba sobat renungkan! Waktu sobat sekalian jatuh cinta, perasaannya bagaimana? Bisa gag dilukiskan dengan kata-kata yang tepat tanpa ada cacat sedikitpun? Gag bisa kan?? Iya lah! Karena yang mendasari semua itu hanya hati kita. Otak tidak bisa menalarkan apa yang dirasa oleh hati, sedangkan hati dapat merasa dan mengetahui apa yang dinalar oleh otak. >,<

Truzz,, kenapa diakhiri dengan otak?? Lha iya. Waktu sobat sekalian lagi bosan-bosannya, lagi suntuk-suntuknya ama pasangan, apa yang sobat sekalian rasa?? Sobat gag ngerasa apa-apa. Yang sobat lakukan adalah: "BERPIKIR". Kira-kira hal-hal dibawah inilah yang sobat sekalian pikirkan:
1. Apa sih kelebihannya dia?
2. Kenapa aku harus mempertahankan dia?
3. Kenapa hubungan ini jadi begini?
4. Kenapa aku dulu harus ketemu ma dia?
5. Hubungan ini diteruskan apa gag ya?
6. de-el-el, de-es-be

Ya, emang sih. Untuk memperbaiki hubungan tu juga perlu mikir. Kita emang butuh mikir karena hanya dengan berpikir logika kita bisa jalan dan menyelesaikan masalah. Tapi pasti yang paling pertama kita pikirkan adalah hal-hal di atas tadi. Pikiran itu perlu sob, tapi ia harulah bisa ditimbang dengan neraca hati agar ia tidak salah dan menyakiti.

Ya! Saat sobat sekalian sedang bosan dan ingin putus, hati sobat gag aktif. Otak kita yang aktif. Berpikir tentang hal-hal yang yang harus dilakukan dan apa yang membuat kita jadi seperti ini. Bener gag?? Yah, mudah-mudahan bener begitu.

Coba, sekarang sobat sekalian begini. Coba aja, saat kita memulai hubungan kan kita semua pake hati kita untuk saling jatuh cinta dan saling kasih-mengasihi. Nah, saat mau putus juga harus begitu donk! Jangan pake otak untuk mikirin hal-hal yang bisa ngebuat hubungan retak dan pecah. Tapi pake hati sobat sekalian untuk mengenang saat-saat indah dengan pasangan. Pake hati sobat semua untuk mengenang saat-saat pertama berjumpa. Pake hati sobat sekalian untuk merasakan kehilangan yang sangat menghampakan saat kita kehilangan dia. Bayangkan seandainya dia tidak ada bagaimana hari-hari yang akan kita lalui dengan senyuman kosong tanpa arti. Karena hanya dengan begitu kita bisa merasakan makna dari saling mencitai. Kenangan adalah hal-hal yang dapat menghidupkan hati yang tidak dapat dinalar dengan otak. Karenanya, hidupkan hati sobat untuk tetap mencintai pasangan dengan mengenang segala keindahan dalam menjalin hubungan.

Tentang arti kenangan nanti lagi dah kita bahas di lain kesempatan. Yang penting, sekarang kita semua kembali menata hati kita. Jika hati ini sudah berkomitmen untuk mencintai, maka jangan sampai kita lepaskan hati kita dari hubungan cinta kita. Saat kita sudah memulai dengan hati, maka akhirilah dengan hati. Jangan pernah berubah untuk tetap mencintai. OK?? Let's feel affection for our companion!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umar bin Khattab Menebas Kepala seorang Muslim

Hari itu Madinah gempar. Apa pasal? Mereka mendengar Umar bin Khattab ra. menebas kepala seorang muslim yang mengadukan perkara kepadanya. Tentu saja para sahabat banyak yang menyayangkan keputusan Umar ra. yang nampak gegabah dan “berdosa”–sebab membunuh seorang muslim dosanya sangatlah besar. Seperti disebutkan dalam hadis rasulullah SAW: Dari Ibnu Mas’ud rodhiallohu ‘anhu, dia berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Tidak halal ditumpahkan darah seorang muslim kecuali karena salah satu di antara tiga alasan: orang yang telah kawin melakukan zina, orang yang membunuh jiwa (orang muslim) dan orang yang meninggalkan agamanya memisahkan diri dari jamaah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Buat Apa sih LKMM itu? Nggak Penting Banget!

Buat sahabat semua, baik yang pro ataupun kontra dengan pendapat Ane. Ane terbuka aja. Ini adalah negara bebas. Kita bebas untuk berpendapat seperti yang dijamin oleh UUD 1945 (Pasal 28, Pasal 28A, Pasal 28C, Pasal 28D Ayat 1 dan 2, Pasal 28E Ayat 2 dan 3, Pasal 28F, Pasal 28G, Pasal 28H, Pasal 28I ayat 1,2,4 dan 5, serta pasal 28J) selama jangan asal bunyi dan tanpa dalil. Ane memberikan kesempatan untuk berdiskusi lebih jauh. Silahkan comment aja di  blog Ane , e-mail Ane , atau  Wall FB Ane disana juga ada nomor kontak Ane yang bisa dihubungi. OK? *** Satu bulan terakhir ini adalah masa-masa gejolak pergolakan keimanan Ane di perantauan. Ada dua hal bertentangan yang amat sangat mengganggu pikiran Ane dan mungkin juga Mahasiswa MIPA 2010 lainnya. Sebuah acara yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (yang katanya suatu badan yang demokratis) untuk para Mahasiswa baru 2010, yang (katanya) akan menjadi hal yang berguna buat masa depan para Mahasiswa baru.

30 Fakta Menarik Tentang Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris itu menyenangkan, lho, Sobat. Apalagi jika Sobat mengenali fakta-fakta menarik yang terdapat dalam bahasa Inggris yang saat ini sudah menjadi bahasa dunia. Apa saja fakta-fakta itu? Mari kita simak. [PERHATIAN!] fakta-fakta berikut ini tidak berurutan.. 1.     Abjad yang paling sering digunakan adalah “e”. 2.     Huruf vokal yang paling sering digunakan adalah “e”. Yang kedua adalah “a”. 3.     Huruf konsonan yang paling sering digunakan adalah “r” . Yang kedua adalah “t”.The most common consonant in English is "r", followed by "t". 4.     Setiap suku kata dalam bahasa inggris harus memiliki huruf vokal (bunyi). Namun tidak semua suku kata mengandung huruf mati (konsonan). 5.     Hanya ada dua kata dalam bahasa Inggris yang digunakan saat ini yang memiliki akhiran “-gry”, yaitu “hungry” (lapar) dan “angry” (marah).