Langsung ke konten utama

Dari Seorang Aktivis yang Rindu Ayah-bundanya dan Khilafah Islamiyah

Bunda..
Benar kata Bunda. Allah selalu punya cara untuk membuat kita (hamba-hamba-Nya) tersenyum ketika penderitaan sedang melanda mereka. Allah selalu punya cara untuk membuat kita bahagia ketika dunia serasa runtuh menimpa badan, menghancurkan tulang belulang. Allah selalu punya cara untuk membuat kita menegakkan kepala ketika segalanya begitu gelap. Asalkan kita yakin dengan seyakin yakinnya (haqqul yakin) kepada-Nya, dan tetap bertaqwa kepada-Nya..

Bunda..
Bulan-bulan terakhir yang Ananda lalui di perantauan, mencoba membaca sedikit demi sedikit lembaran baru dari diary kehidupan ini terasa begitu menyakitkan dan menyesakkan dada. Nanda jatuh cinta, bunda. Bukan seperti yang dulu-dulu, bunda belum kenal dengan dia. Dia tidak seperti yang dulu-dulu bunda. Dia tidak terlalu cantik, bukan juga orang yang sempurna, tapi dia begitu mempesona dengan segala keindahan pribadinya. Tapi, ya, itulah, bunda. Nanda lepas kontrol, terlalu jauh mencintai, tapi tidak berbalas. Hancur sekali hati ini.

Tapi, bunda datang lagi ke kehidupan cintaku. Memberikan kata-kata lembut nan indah, membawa kembali harapan bagi anakmu yang "dungil" ini. Membuka kembali mata ananda, bahwa sejatinya kita tidak perlu takut tidak akan kebagian cinta, karena ada Allah yang selalu memberikan segenap cinta-Nya kepada kita. Karena Allah selalulah Maha Tahu, Maha Mendengar, dan Maha Melihat penderitaan kita. Allah akan selalu menunjukkan jalan keluar bagi kita yang bertaqwa.

Bunda..
Di hari-hari terakhir dari bulan-bulan penuh derita, kau datang menawarkan kepada ananda, seorang yang sesungguhnya amatlah sangat sempurna. Tapi, bunda, apakah ananda pantas menerimanya? Bunda jawab, kita semua pantas memiliki sesama, selama kita masih memiliki cinta yang mulia di hati kita, dan masih mencintai Allah SWT, Rabb Semesta dengan sepenuh hati dan jiwa.

Terus, bunda suruh aku kembali berkumpul dengan saudara-saudara seperjuangan. Mereka yang dulu pernah menghiasi indah duniaku dengan dakwah. Ya, bunda. Memang selama di perantauan, ananda hampir tidak pernah berinteraksi dengan saudara-saudara seperjuangan di komunitas dakwah. Tapi sekarang, karena bunda, ananda sadar bahwa memang hanya merekalah yang dapat menegarkan kembali bahu ananda yang sudah kisut tergerus derita hati ini. Hanya merekalah yang mampu membasuh coreng moreng di wajah ini.

Mulai hari ini, bunda, 17 Mei 2011, saksikanlah Bunda! Ananda sudah bergabung dengan para mujahid, para calon syuhada, saudara-saudara hamba sesama tentara Allah yang akan menebarkan cinta-Nya dan menegakkan syariah dan khilafah agama-Nya di seluruh dunia. Ya, bunda! Sekarang Ananda sudah kembali bergabung dengan Hizbut Tahrir Indonesia. Hizb yang dulu begitu Bunda dan Ayah cintai dengan segenap kekuatan jiwa dan raga. Hizb yang dulu terus-menerus bunda ajarkan, bunda ngiang-ngiangkan di telinga Ananda sebelum tidur, bangun tidur, bahkan saat-saat kebersamaan. Dan Ananda selalu melihat bara api yang berkobar di mata sendu Bunda saat menunjukkan kisah-kisah nyata kepada ananda, tentang Islam yang sesungguhnya, tentang khilafah Islamiyah, tentang kemuliaan Islam yang membawa cinta Allah kepada seluruh umat manusia.

Bunda..
Subhanallah. Mengingat kembali semua itu, membuat ananda berurai air mata. Betapa ananda sudah terlena dan terkatung-katung terlalu jauh dari arah tujuan hidup sesungguhnya. Sekarang, yang ananda lakukan setiap malam bukan lagi meratapi cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tapi merenungi cerita-cerita masa kecil dari bunda. Tentang Ust. Muh. Faudzhil Adhim, Ust. Din Syamsuddin, Ust. Ismail Yusanto, Ust. Wahfiuddin, tentang abang yang begitu tinggi ghirohnya terhadap khilafah (Q_Q abang sekarang sudah tidak tahu rimbanya bunda, hilang dibawa orang, meninggalkan kami, dan juga impian tentang khilafah Islamiyah), tentang dauroh, khilafah, palestina, afghanistan, jerussalem, Umar bin Khatthab, bahkan insan mulia yang nama beliau juga bunda tambahkan sebagai nama depan ananda, Muhammad SAW.

Bunda..
Air mata ini menetes. Deras mengalir tak terbendung lagi. Melihat wajah teman-teman yang begitu marah, murka, sepertinya ingin segera menghajar Amerika, Israel dan antek-anteknya. Air mata ini terurai, mendengar takbir yang menggema di seluruh ruangan. Takbir dari 200 lebih Mahasiswa-Mahasiswi Muslim Banjarbaru, para dai dan calon pemimpin ummat Islam. ALLAHU AKBAR!!!!! Allah Maha Besar. Air mata ini tak tertahan Bunda, sebab baiat yang dulu juga pernah mengikat bunda, ayah dan juga abang, dengan janji suci tegaknya Khilafah Islamiyah, sekarang juga ananda teriakkan dengan lantang, dengan telunjuk tangan kanan teracung, dan tangan kiri memegan panji Islam Ar Royah. Allah, kami semua berjanji, hidup, berjuang sampai mati untuk menegakkan syariah dan khilafah-Mu.

Bunda..
Sekarang bunda tidak usah cemas lagi kepada keadaan Ananda. Karena ananda sudah menemukan jalan hidup yang sesungguhnya. Jalan yang sama yang juga bunda dan ayah lalui 25 tahun lalu. Jalan yang sama yang membawa abang 4 tahun lalu. Sekarang bunda tidak usah khawatir lagi tentang ananda. Sebab, kini Ananda sudah menemukan tempat ananda. Untuk mewujudkan cita dan cinta ayah, bunda, abang dan juga kaum muslimin di seluruh dunia. Saksikanlah, Bunda. Ananda akan menjadi seperti yang bunda harapkan: menjadi Orang yang mulia (Muhammad) yang memimpin (Imam) para pejuang penegak panji-panji Islam (Mujahidin).

Bunda..
Sekarang kita berdua bisa serukan bersama: ALLAHU AKBAR!!! LAA ILAAHA ILLALLAH, MUHAMMAD RASULULLAH!!! BERJAYALAH ISLAM!! BERJAYALAH SYARIAH DAN KHILAFAH!! BERSATULAH DUNIA DI BAWAH NAUNGAN ISLAM!!

Bunda..
Sekarang beristirahatlah. Ananda yang akan melanjutkan perjuangan. Ananda yang akan meneruskan tongkat estafet penegakan keadilan dan perdamaian di atas dunia. Yang Ananda minta hanyalah doa dari Ayah dan Bunda. Semoga ananda tidak lagi oleng dan tergelincir dari jalan ini, jalan yang telah kita (dan seharusnya seluruh kaum muslimin di dunia) pilih, demi menegakkan kebenaran hakiki dari Agama Allah..

Terima kasih bunda, karena engkau selalu ada di sisi ananda, sekalipun raga kita terpisah begitu jauh oleh dunia. Restui ananda, untuk mengibarkan Ar Royah di seluruh Alam semesta. ALLAHU AKBAR!! KHILAFAH!!

Komentar

Posting Komentar

Dimohon dengan sangat comment-nya, ya :D Kritikan, cacian, makian, protes yang membangun sangat diharapkan demi kebahagiaan kita bersama.

Postingan populer dari blog ini

Umar bin Khattab Menebas Kepala seorang Muslim

Hari itu Madinah gempar. Apa pasal? Mereka mendengar Umar bin Khattab ra. menebas kepala seorang muslim yang mengadukan perkara kepadanya. Tentu saja para sahabat banyak yang menyayangkan keputusan Umar ra. yang nampak gegabah dan “berdosa”–sebab membunuh seorang muslim dosanya sangatlah besar. Seperti disebutkan dalam hadis rasulullah SAW: Dari Ibnu Mas’ud rodhiallohu ‘anhu, dia berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Tidak halal ditumpahkan darah seorang muslim kecuali karena salah satu di antara tiga alasan: orang yang telah kawin melakukan zina, orang yang membunuh jiwa (orang muslim) dan orang yang meninggalkan agamanya memisahkan diri dari jamaah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Buat Apa sih LKMM itu? Nggak Penting Banget!

Buat sahabat semua, baik yang pro ataupun kontra dengan pendapat Ane. Ane terbuka aja. Ini adalah negara bebas. Kita bebas untuk berpendapat seperti yang dijamin oleh UUD 1945 (Pasal 28, Pasal 28A, Pasal 28C, Pasal 28D Ayat 1 dan 2, Pasal 28E Ayat 2 dan 3, Pasal 28F, Pasal 28G, Pasal 28H, Pasal 28I ayat 1,2,4 dan 5, serta pasal 28J) selama jangan asal bunyi dan tanpa dalil. Ane memberikan kesempatan untuk berdiskusi lebih jauh. Silahkan comment aja di  blog Ane , e-mail Ane , atau  Wall FB Ane disana juga ada nomor kontak Ane yang bisa dihubungi. OK? *** Satu bulan terakhir ini adalah masa-masa gejolak pergolakan keimanan Ane di perantauan. Ada dua hal bertentangan yang amat sangat mengganggu pikiran Ane dan mungkin juga Mahasiswa MIPA 2010 lainnya. Sebuah acara yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (yang katanya suatu badan yang demokratis) untuk para Mahasiswa baru 2010, yang (katanya) akan menjadi hal yang berguna buat masa depan para Mahasiswa baru.

30 Fakta Menarik Tentang Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris itu menyenangkan, lho, Sobat. Apalagi jika Sobat mengenali fakta-fakta menarik yang terdapat dalam bahasa Inggris yang saat ini sudah menjadi bahasa dunia. Apa saja fakta-fakta itu? Mari kita simak. [PERHATIAN!] fakta-fakta berikut ini tidak berurutan.. 1.     Abjad yang paling sering digunakan adalah “e”. 2.     Huruf vokal yang paling sering digunakan adalah “e”. Yang kedua adalah “a”. 3.     Huruf konsonan yang paling sering digunakan adalah “r” . Yang kedua adalah “t”.The most common consonant in English is "r", followed by "t". 4.     Setiap suku kata dalam bahasa inggris harus memiliki huruf vokal (bunyi). Namun tidak semua suku kata mengandung huruf mati (konsonan). 5.     Hanya ada dua kata dalam bahasa Inggris yang digunakan saat ini yang memiliki akhiran “-gry”, yaitu “hungry” (lapar) dan “angry” (marah).